Program Tebar Wakaf Mushaf Al-Qur’an dan Kitab Turots

Menggagas sebuah acara yang memfasilitasi mahasiswa dan masyarakat untuk menumbuhkan semangat literasi, menjadi alasan bagi STIQ Isy Karima menggagas Program Tebar Wakaf Mushaf Al-Qur’an dan Kitab Turots.

Program Tebar Wakaf Mushaf Al-Qur’an dan Kitab Turots di Basemant STIQ Isy Karima mulai Jum’at (31/5/2024) hingga Kamis (6/6/2024). Program Tebar Wakaf Mushaf Al-Qur’an dan Kitab Turots ini cukup diminati masyarakat khususnya pencinta literasi. Menurut Joko, dalam tiga hari acara ini dikunjungi kurang lebih dari 1000 pengunjung dengan jumlah Al-Qur’an dan kitab yang keluar lebih dari 3000 Al-Qur’an dan kitab turots.

 “Secara jumlah kitab turots dari catatan kami, sejak hari pertama hingga tadi siang totalnya sudah 1600 kitab, belum termasuk yang malam hari. Ekspektasi kami, per hari itu 300 kitab turots yang diambil sudah sangat bagus, tetapi ternyata lebih,” ujarnya saat ditemui tim media perpustakaan, Jum’at (31/5/2024).

Menurut Joko, kegiatan ini bukan untuk mengukur tingkat literasi di Karanganyar dan sekitarnya, namun memberikan wadah untuk memberikan inklusi sekaligus membangkitkan budaya membaca Al-Qur’an dan kitab turots.

Ia berharap, dengan animo mahasiswa dan masyarakat yang tinggi dari masyarakat terhadap Program Tebar Wakaf Mushaf Al-Qur’an dan Kitab Turots literasi menjadi pemantik bagi para penggagas festival literasi lainnya. Menurutnya, dengan suksesnya Program Tebar Wakaf Mushaf Al-Qur’an dan Kitab Turots, menjadi contoh bahwa festivasl literasi masih diminati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *